Translate

Sabtu, 06 Juli 2013

Windows 8.1 / Windows Blue

wah.. tidak terasah, windows 8 saat ini sudah berjalan kira-kira kurang lebih 10 bulan.
dengan jangka waktu itu, sudah banyak evaluasi yang di dapatkan tentang tanggapan windows 8 ini di karenakan masih baru.  ada banyak tanggapan positif dari para consumer di dunia, tetapi tidak sedikit juga tanggapan negatif yang di dapatkan. 

dengan adanya tanggapan negatif itu, Perusahaan berusaha untuk memperbaiki semua yang di anggap kurang. sehingga lahir lah sebuah update besar dari windows 8, yaitu windows 8.1 alias windows Blue. (nggk tau kenapa di kasih nama Windows Blue -_-)

windows 8.1 atau windows blue ini telah di rilis tanggal 25 bulan juni, tetapi ini masih versi preview.  ini merupakan update pertama windows 8.1 . bagi yang ingin mencicipi windows 8 ini, sekarang sudah bisah di download di situs resminya.  cara penginstalannya juga mudah untuk pengguna yang telah memakai windows 8 sebelumnya. yaitu denga hanya menjalankan windows update seperti biasanya. tetapi untuk pengguna windows 7 kebawah, harus mendownload atau membeli CDnya terlebih dahulu dan install seperti biasa.

nah. di windows 8.1 beberapa fitur yang telah di tambahakan. yaitu:
1. dalam lockscreen, di windows sebelumnya tidak ada yang bisah di lakukan selain hanya tempat memasukan pass Dan lain-lain. tetapi di windows 8.1 ini sudah banyak yang bisa d lakukan, diantaranya yaitu webcam camera yang bisa di gunakan untuk foto, bisa memakai lide foto yang anda inginkan, menerima dan mengirim pesana via Skype.

2. Pada windows 8 sebelumnya, untuk kustomisasi startscreen hanyalah terbatas, picture screen yang bisa di pakai hanyalah gambar yang tersedia, tetapi dalam windows 8.1 ini anda bisa mengguankan gambar walpaper yang digunakan pada desktop. mengedit warna, ukuran dan letak tile yang ada. 

3. nah, yang satu inilah yang merupakan kendala pengguna pada windows 8, yaitu tombol start. terbiasanya pengguna dengan menjelajahi semua program melalui start button pada window-windows sebelumnya membuat para pengguna resah dengan di hilangkannya tombol start ini. tetepa di windows 8.1 ini tombol ini di munculkan lagi. 

4. untuk system pencarian, windows 8.1 ini bisa di katakan baik, karena system akan mencara bukan hanya berdasarkan keyword yang di input, tetapi juga system akann mencari semua hal yang berkaitan dengan keyword yang di masukan.

5. fitur yang selanjutnya yaitu kita bisa langusng ke desktop screen saat masuk/login, pada windows 8 sebelumnya ketika kita login tampilan yang lebih dulu muncul adalah startscreen.  keduanya bisa di atur dengan cara klik kanan pada taskbar dan pilih "Go to the desktop instead of Start when I sign in".

6.  Di windows 8.1 ini juga semua aplikasi yang telah di download dan instal melalui WIndows app akan terupdate secara otomatis, ketika pengembangnya melakukan pembaruan. semuanya itu tentu saja bisa di atur.



ok, sekian dulu info dari saya, semoga ini bisa bermanfaat. saya sudah coba windows 8.1 ini, dan pendapat saya ini sudah cukup baik, namu semuanya tergantung pada keputusan anda jika anda ingin memakainya.

Thank you for Visit.

GBU


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar