Translate

Kamis, 14 Februari 2013

Windows 8



kadang-kadang kita masih bingung dengan tampilan dan konsep Operating System yang baru saja di rilis
tahun kemarin, Yaitu Windows 8.
memang ada sedikit perubahan yang di buat microsoft corporation, contohnya tampilan windows 8 UI, di tiadakannya start orbs windows dan visual glass, prosses bootingnya yang sangat cepat dan lain-lain.
untuk mengatur akun lokal, bisah di atur dengan mengklik nama user pada sudut kanan atas, kemudia pilih change user picture.
untuk mengshut down windows juga, tempatnya telah berpindah, yaitu dengan mengarahkan pointer mouse ke sudut kanan atas, maka akan muncul taskbar baru, kemudian pilih icon pengaturan, maka akan muncul taskbar baru. dalam taskbar itu pilih power, dan akan muncul pilihan perintah "shut down, restart, dan sleep"
.
kinerja windows 8 juga lebih cepat dari windows sebelunya, karena beberapa fitur windows 7 yang sudah di nonaktifkan. ada banyak sekali kelabihan windows 8,  tetapi tidak luput juga dari kekurangan, contohnya set up wireless ad hoc yang ada pada windows 7 sudah tidak ada dan lebih berguna pada PC yang di lengkapi fasilitas internet dan touch screeb. PC yang tidak di fasilitasi internet dan touch screen bukan tidak berguna, tetapi fitur-fitur windows 8nya tidak akan maksimal di pergunakan.
Windows 8 memiliki beberapa versi  yaitu:
-Windows RT
-Windows 8
-Windows 8 pro
-Windows 8 enterprise


dalam pertama kali menginstal windows 8, akan ada App standar yang langsung terinstal di tampilan UInya. seperti photo viewer, video palyer, music player, store app, game, maps dan lain-lain. untuk menmbah app, bisah langsung klik app store yang ada dalam tampilan UI. untuk mempergunakan ini, tentu saja harus mempunyai fasilitas internet. dalam app store ini, anda bisah download dan install berbagai app. game, entertain, sport, gadget dan lain-lain, tetapi untuk mendownload dan menginstalnya, anda harus mempunyai modal terlebih dahulu, "uang".  tetapi tenang saja, dalam app store ini, ada juga app yang gratis. 

tetapi, untuk menggunakan sebagian besar dari app-app ini, anda harus mendaftar microsoft akun terlebih dahulu. 
dalam window 8 ada juga app "weather" yaitu mengatahui cuaca di tempat anda, dan di mana saja anda mau. app weather ini bisah memberitahukan kondisi cuaca saat ini, satu jam kemudian, dan setiap hari. 

masih banyak lagi app pada windows 8 yang berguna. 

ada banyak sekali kelebihan pada windows 8, tetapi ingat, ada juga kekurangannya. sampai saat ini, windows 8 masih berusah di kembangkan, sehinggaa nanti akan menjadi versi sempurnya seperti windows 7.

ada satu lagi. windows 8 adalh OS yang sangat sulit di bajak. jadi untuk mencari aktivatornya itu sulit, walaupun ketemu, aktivator itu mungkin hanya berlaku beberapa bulan.

jadi, jika ingin menginstal windows 8, pikirlah baik-baik. masih lebih baik jika anda membeli produk originalnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar